Tips Logo Yang Baik #2

Posted by Yusup_ipunk Rabu, 27 November 2013 0 komentar

Melanjutkan posting sebelumnya yang berjudul Tips Logo Yang Baik, berikut ini adalah tips lain yang membuat logo lebih baik dan berkualitas. Sebelumnya kita telah membahas beberapa tips tentang logo yang baik yaitu :

  • Logo yang Simple Selalu Lebih Baik
  • Logo Tak Harus Bersinggungan Dengan Apa Yang Dijual Perusahaan
  • Size matters
  • Perhatikan Aspek Rasio

Lalu, selanjutnya apa lagi? Silahkan simak tips lainnya di bawah ini.

Desain logo adalah untuk client Anda

Mungkin saja Anda tipe desainer grafis yang konservatif namun tentu client adalah yang paling utama untuk Anda. Jika Anda lebih menyukai untuk mendesain logo yang konservatif namun client Anda sebaliknya maka tentu Anda harus mengutamakan keinginan client. Tentu Anda masih bisa memberikan saran yang terbaik untuk client namun hal terpenting adalah dengan mendengarkan apa yang diinginkan oleh client. Mengetahui visi dan misi dari perusahaan client adalah hal penting sehingga Anda bisa mengambil langkah tepat jenis desain logo seperti apa yang Anda harus buat.

Mencoba Untuk Berbeda

Anda akan terkejut betapa banyak client yang mempertanyakan betapa miripnya desain logo yang Anda muat dengan kompetitor mereka. Padahal Anda sudah yakin benar, desain logo yang Anda buat adalah memang buatan Anda sendiri. Untuk itulah sebelum mendesain logo untuk client maka Anda harus memperhatikan logo perusahaan kompetitor dan Anda harus membuatnya begihhgihiiiologo untuk client Anda berbeda dengan perusahaan kompetitor mereka. Nah untuk menghindari desain logo yang mirip atau bahkan sama cara terbaik adalah menghindari desain logo yang banyak dipakai. Anda bisa mencari ide desain logo online di dunia maya dan mengkombinasikannya dengan berbagai elemen.

logo

Logo adalah Refleksi Sebuah Brand

Desain logo yang Anda buat haruslah menggambarkan brand atau perusahaan client. Apakah brand atau perusahaan client Anda adalah perusahaan yang menjual produk-produk untuk wanita atau perusahaan client adalah perusahaan dengan target market audience yang lebih muda maka hal ini perlu diperhatikan. Tentu desain logo yang Anda buat akan berbeda antara sebuah merk sepatu sport, ice cream atau bahkan fashion wanita. Mengerti akan industri dari perusahaan atau brand client amatlah penting.

Desain Logo Harus Tetap Indah Walaupun Tanpa Warna

Desain logo yang Anda buat janganlah hanya mengandalkan warna saja karena warna bukan utama. Coba bayangkan jika desain logo yang Anda buat harus ditampilkan tanpa warna alias hitam putih apakah masih tetap indah dan menarik?. Kemungkinan ini harus dipikirkan oleh seorang desainer grafis dikarenakan bisa saja desain logo yang Anda buat dengan penuh warna ternyata pada kenyataannya harus dibuat tanpa warna.

Mudah Diingat

Anda dapat membuat logo yang mudah diingat, sebuah desain logo bisa menjadi mudah diingat, jika ada sebuah bentuk yang diinterpretasikan. Dan untuk melakukan interpretasi ini biasanya seorang desainer menggunakan teori analogi untuk mewakili bentuk yang dimaksud. Bentuk yang dimaksud biasanya diambil dari nama sesuatu objek (corporate atau produk) yang dibuat logonya.
Semisal logo corporate “Redshoe”, maka istilah shoe di sini yang dijadikan sebagai aksentuasi (titik focus) diwakilkan dengan bentuk sepatu wanita. Dan dominasi logo bisa menggunakan symbol ini.

Tahan Lama

Logo yang baik adalah logo yang tidak termakan oleh zaman. Kita bisa melihat logo rokok Dji Sam Soe yang sampai saat ini masih seperti yang dulu, dari awal penciptaannya logo perusahaan tembakau Indonesia ini tidak mengalami perubahan. Usahakan logo perusahaan Anda abadi dan sesuai dengan zaman apapun. Jika sebuah perusahaan sering mengganti logonya, masyarakat akan bingung dan merugikan proses branding perusahaan Anda.

Bagaimana, Anda sudah paham kan harus mendesain logo seperti apa? Apakah Anda seorang desainer pemula ataupun profesional dengan jam terbang tinggi, hal-hal seperti tetaplah harus diperhatikan.
Semoga tips desain logo ini dapat membantu kalian dalam membuat logo bagi klien di masa mendatang.

Sumber : Berbagai sumber

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Logo Yang Baik #2
Ditulis oleh Yusup_ipunk
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tutorialdesainbagus.blogspot.com/2013/11/tips-logo-yang-baik-2.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tutorial Desain Bagus.